Kecamatan Banjarsari

Rabu, 28 November 2012

Silahturahmi Walikota dengan Warga Kota Surakarta

Kurang lebih sebulan setelah mengemban jabatan Walikota Surakarta, Hadi Rudyatmo atau yang akrab dipanggil Rudy segera mengadakan silaturahmi dengan warga Kota Surakarta yang diselenggarakan selama lima kali berturut-turut bertempat di Loji Gandrung. Menurut Walikota, acara silaturahmi  ini sebagai bentuk upaya menjaring aspirasi warga agar kebijaksanaan yang diambil Pemerintah Kota Surakarta tepat sasaran sesuai kebutuhan warga.

Seperti yang berulangkali dikemukakan Walikota, sebagai pelayan masyarakat birokrasi harus tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat. Sebab tanpa mengetahui secara persis apa yang dibutuhkan masyarakat maka berbagai program kegiatan Pemerintah Kota besar kemungkinan akan salah sasaran sehingga hanya akan membuang waktu dan dana saja.
Dalam acara silaturahmi tersebut Walikota mengundang Ketua RT, Ketua RW, Lurah, Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga instansi-instansi keamanan seperti kepolisian dan Denpom. Pada acara yang berlangsung cair dan dialogis tersebut warga dipersilakan menyampaikan aspirasi, usulan, masukan yang relevan dengan kebutuhan warga dan demi kemajuan bersama.

Pada kesempatan bertemu langsung dengan Walikota tersebut, beragam aspirasi warga disampaikan secara leluasa, mulai dari hal-hal sederhana yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari hingga hal berbau politis. Misalnya warga yang melaporkan infrastruktur jalan yang mulai rusak hingga usulan agar segera ada Wakil Walikota. Menanggapi aspirasi warga, Walikota Surakarta berjanji untuk menindaklanjuti, sepanjang memang itu menyangkut masalah urgent berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites